Menhut Tanam Pohon Bersama ICMI

Menhut Tanam Pohon Bersama ICMI

30 Juni 2012, dibaca 710 kali.

Pushumas Kemenhut, Jakarta : Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan melakukan penanaman sejuta pohon bersama Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) di sekitar Danau Beringin Indah Sukadana Lampung Timur pada Sabtu,(30/6). Penanaman ini dalam rangka Membangun Pariwisata Terpadu Berbasis Lingkungan Hijau dan Asri di Lampung Timur, yang dihadiri antara lain: Ketua ICMI Pusat, Prof. Avip Syaefullah, Sekretaris Daerah Lampung Timur, I Wayan Sutarja, Ketua Dewan Pembina ICMI Dr. Nana Natsi, serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Menteri Kehutanan mengajak semua masyarakat untuk giat menanam pohon untuk kelestarian lingkungan dan peningkatan ekonomi. Taman Nasional Way Kambas, habitat gajah dan badak sumatera berada di Lampung Timur, hewan tersebut tidak bisa campur dengan manusia, kalau habitat mereka terus terdesak oleh aktifitas manusia, bisa terjadi konflik, maka habitatnya memang harus betul-betul dilindungi.

Selain penanaman pohon, Menhut juga menyerahkan bibit tanaman dan 27 KBR kepada masyarakat Lampung Timur serta menebar benih ikan di Danau Beringin Indah.

Pada kesempatan yang sama Menteri Kehutanan juga memberikan kuliah umum di Universitas Lampung dengan tema