Manggala Agni Mulai Siaga Padamkan Karhutla

  11 FEB 2018

Dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) meluas, Manggala Agni, Brigade Pengendalian Karhutla KLHK, melakukan kegiatan pemadaman pada beberapa wilayah, yaitu di Kalimantan Barat dan Riau (10/02/2018). Di Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kabupaten Singkawang, Manggala Agni Daops Semitau bersama TNI, Polri, dan masyarakat, melakukan pemadaman selama tiga jam sejak pukul 19.00 WIB. Kebakaran sekitar 1,5 Ha ini, didominasi oleh vegetasi ilalang, resam, dan akasia. 

"Hal serupa juga dilakukan Manggala Agni Daops Singkawang bersama TNI, Polri, dan masyarakat, pada lahan mineral seluas kurang lebih 1,1 Ha, di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Setelah tiga jam, api berhasil dipadamkan", Raffles B. Pandjaitan, Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK, menerangkan.

Lain halnya di Provinsi Riau, Manggala Agni Daops Batam dan MPA baru berhasil memadamkan api di Dusun Tanjung Kelingking, Kelurahan Rampang Cate, Kecamatan Galang, setelah berjibaku selama empat jam. Pemadaman pada lahan seluas 20 Ha ini, berada pada lokasi yang sulit dijangkau kendaraan roda empat.

Berita selengkapnya klik di sini



Manggala Agni Mulai Siaga Padamkan KarhutlaManggala Agni Mulai Siaga Padamkan KarhutlaManggala Agni Mulai Siaga Padamkan KarhutlaManggala Agni Mulai Siaga Padamkan KarhutlaManggala Agni Mulai Siaga Padamkan Karhutla




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini