KLHK Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

  20 FEB 2018

Pendekatan kepada masyarakat menjadi salah satu solusi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Hal ini disampaikan Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, KLHK, Raffles B. Panjaitan, saat membuka Pelatihan Fasilitator bagi Manggala Agni di Provinsi Kalimantan Selatan (19/02/2018).

"Pendekatan yang intensif dan sosialisasi akan merubah kebiasaan yang dilakukan masyarakat dalam membuka atau pun membersihkan lahan untuk perkebunan dan pertanian", tuturnya.

Dalam pelatihan tersebut, Manggala Agni dibekali ilmu tentang strategi pendekatan kepada masyarakat secara sistematis, yang dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pencegahan karhutla. Sebelumnya di tahun 2017, pelatihan serupa juga dilaksanakan KLHK di Provinsi Riau, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Tengah.

Berita selengkapnya disini



KLHK Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan dan LahanKLHK Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan dan LahanKLHK Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan dan LahanKLHK Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan dan LahanKLHK Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan dan LahanKLHK Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan dan LahanKLHK Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini