Menteri Siti Nurbaya Tinjau Kesiapan Lokasi Kunjungan Kerja Presiden Jokowi

  08 MAR 2018

Tuban – Jawa Timur, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kamis, 8 Maret 2018. Dalam rangka persiapan acara Presiden Joko Widodo Panen Raya Jagung di Areal Perhutanan Sosial, Kamis siang (08/03/2018) Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya meninjau langsung lokasi yang akan didatangi Presiden di Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban – Jawa Timur. 

Menurut Siti Nurbaya pemilihan lokasi di areal Kelompok Tani Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Ngimbang Makmur Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tuban, yang mengembangkan pola tumpangsari tanaman jati dan jagung, dinilai sangat tepat. Dimana konsep Perhutanan Sosial terlihat jelas. Dapat disaksikan tanaman kayu dan tanaman semusim tumbuh bersamaan. “Mudah-mudahan ini menjadi contoh yang baik”, harap Siti Nurbaya.

Di lokasi ini, dijelaskan Siti Nurbaya, Presiden akan melakukan beberapa agenda, yakni Panen Raya Jagung, Menyaksikan pola tumpangsari jagung dan tanaman jati, Menyaksikan penjarangan tanaman jati, dan Menyerahkan Surat Keputusan (SK) Perhutanan Sosial, pada Jum’at pagi (09/03/2018).

Setelah panen raya jagung, Presiden akan menyaksikan di sela-sela tanaman jati dan tanaman jagung yang akan dipanen, sudah ditanam lagi tanaman jagung baru (tanam sisip), berumur kira-kira 2 – 3 minggu.

Berita selengkapnya klik disini



Menteri Siti Nurbaya Tinjau Kesiapan Lokasi Kunjungan Kerja Presiden JokowiMenteri Siti Nurbaya Tinjau Kesiapan Lokasi Kunjungan Kerja Presiden Jokowi




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini