Perhutanan Sosial Terbukti Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

  09 MAR 2018

Kelompok Tani Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Ngimbang Makmur Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tuban kini sudah dapat merasakan hasil nyata dari program Perhutanan Sosial. Sejak mendapat Surat Keputusan (SK) Perhutanan Sosial pada November 2017, dengan luas 77,25 Ha untuk 147 KK, hari ini mereka sudah dapat memanen jagung yang ditanam di sela-sela tegakan Sengon dan Jati, dengan perkiraan hasil sebanyak ± 33,75 ton untuk 7,5 Ha atau 4,5 ton/Ha.

"Dengan menggunakan pola sisip tanam jagung sebelum panen memungkinkan panen dua kali dalam setahun, ditambah pola panen kering yang diterapkan memiliki harga jual setempat ± 2 kali lipat sekitar Rp. 3.200/kg dari pola panen basah seharga Rp.2.000/kg", ucap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, dalam acara Penyerahan SK Perhutanan Sosial oleh Presiden RI di Tuban, (09/03/2018)

Berita selengkapnya disini



Perhutanan Sosial Terbukti Tingkatkan Ekonomi MasyarakatPerhutanan Sosial Terbukti Tingkatkan Ekonomi MasyarakatPerhutanan Sosial Terbukti Tingkatkan Ekonomi MasyarakatPerhutanan Sosial Terbukti Tingkatkan Ekonomi MasyarakatPerhutanan Sosial Terbukti Tingkatkan Ekonomi MasyarakatPerhutanan Sosial Terbukti Tingkatkan Ekonomi Masyarakat




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini