Menteri LHK Beri Nama Dua Anakan Rusa Timor Yusti dan Yanti

  14 MAR 2018

Adalah Yusti dan Yanti, anakan Rusa Timor (Rusa timorensis Blainville) berjenis kelamin betina, yang baru saja lahir di Penangkaran Kampus Badan Litbang dan Inovasi (BLI) KLHK, Bogor, kurang lebih sebulan yang lalu. Seiring kegiatan Renungan Suci di BLI Bogor (14/03/2018), Menteri LHK Siti Nurbaya, berkesempatan menengok dan meresmikan nama kedua anakan berumur kurang lebih dua minggu tersebut.

Raut wajah gembira ditunjukkan Menteri Siti saat melihat kedua anakan rusa, dan beliau mendengarkan dengan seksama berbagai penjelasan Kepala Pusat Litbang Hutan, Kirsfianti L. Ginoga. Menurut Menteri Siti, keberhasilan penangkaran ini harus terus dipantau dan dijaga, sebagai bentuk upaya pelestarian satwa liar dan edukasi kepada masyarakat.

Setelah menengok anakan Rusa, Menteri Siti melakukan penanaman pohon Keruing (Dipterocarpus elongatus), yang merupakan salah satu jenis tanaman terancam punah (Critically endangered). Dalam kegiatan ini, beliau tampak semangat melakukan penanaman, dari mulai mencangkul, memasukkan tanaman, hingga menyiramkan air.

Berita selengkapnya disini



Menteri LHK Beri Nama Dua Anakan Rusa Timor Yusti dan YantiMenteri LHK Beri Nama Dua Anakan Rusa Timor Yusti dan YantiMenteri LHK Beri Nama Dua Anakan Rusa Timor Yusti dan YantiMenteri LHK Beri Nama Dua Anakan Rusa Timor Yusti dan YantiMenteri LHK Beri Nama Dua Anakan Rusa Timor Yusti dan YantiMenteri LHK Beri Nama Dua Anakan Rusa Timor Yusti dan YantiMenteri LHK Beri Nama Dua Anakan Rusa Timor Yusti dan Yanti




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini