Menteri Siti : Litbang dan Penyuluhan Sangat Penting dalam Lingkungan Hidup dan Kehutanan

  14 MAR 2018

Senyum sumringah diperlihatkan Menteri LHK Siti Nurbaya, saat dirinya mengunjungi Pusat Penelitian dan Pengembangan Kualitas dan Laboratorium Lingkungan (P3KLL) dan Pusat Pelatihan Masyarakat dan Penyuluhan Generasi Lingkungan (Puslatmas PGL) di Serpong, Jawa Barat (14/03/2018). Saat memberikan sambutan di Auditorium Serpong, Menteri Siti menceritakan, lokasi tersebut tidaklah asing baginya, mengingat sebelumnya beliau sering mengunjungi lokasi ini untuk tes riset unggulan, saat menjabat Kepala Bidang Litbang Bappeda Lampung. 

"Saya meyakini betul bahwa litbang itu fungsinya sangat penting, terutama dalam konteks penyatuan lingkungan hidup dengan kehutanan. Hal ini berarti pekerjaan semakin banyak menghadapi tantangan, karena kita harus mengakomodir atau betul-betul menyatukan persoalan kehutanan atau bisnis kehutanan dengan analisis unsur lingkungan", tegas Menteri Siti.

Menurut Menteri Siti, penyatuan lingkungan dan kehutanan, menjadikan hutan sebagai satu sistem yang merupakan bagian dari seluruh lingkungan atau perspektif lanskap, sehingga beliau kembali menekankan bahwa, peran litbang dan penyuluhan menjadi sangat penting.

Berita selengkapnya disini



Menteri Siti : Litbang dan Penyuluhan Sangat Penting dalam Lingkungan Hidup dan KehutananMenteri Siti : Litbang dan Penyuluhan Sangat Penting dalam Lingkungan Hidup dan KehutananMenteri Siti : Litbang dan Penyuluhan Sangat Penting dalam Lingkungan Hidup dan KehutananMenteri Siti : Litbang dan Penyuluhan Sangat Penting dalam Lingkungan Hidup dan KehutananMenteri Siti : Litbang dan Penyuluhan Sangat Penting dalam Lingkungan Hidup dan Kehutanan




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini