Indonesia Sampaikan Metode Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat ke Dunia Internasional

  13 APR 2018

Banyak hal yang sudah dilakukan oleh Indonesia untuk mempromosikan penerapan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dengan melibatkan publik melalui edukasi pemilahan dan penerapan 3R dan mekanisme Bank Sampah. Saat ini sudah ada 5.244 Bank Sampah tersebar di 34 provinsi dan 219 kabupaten/kota di Indonesia. Bank sampah tersebut memberikan kontribusi pengurangan sampah nasional sebesar 1,7% dari timbulan sampah nasional.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) Kementerian LHK, Rosa Vivien Ratnawati, saat mengikuti rangkaian kegiatan The 8th Regional Forum in Asia and the Pacific yang dilaksanakan di Indore, Madhya Pradesh, India, yang berlangsung dari tanggal 9-12 April 2018.

Berita selengkapnya disini



Indonesia Sampaikan Metode Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat ke Dunia InternasionalIndonesia Sampaikan Metode Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat ke Dunia InternasionalIndonesia Sampaikan Metode Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat ke Dunia Internasional




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini