Perkuat Koordinasi Pengendalian Karhutla, KLHK Tetapkan Kriteria Teknis Status Siaga Darurat Karhut

  13 APR 2018

KLHK terus perkuat koordinasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) bersama para pihak, untuk mencegah terjadinya bencana akibat asap karhutla. Hal ini terwujud dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2018 Provinsi Kalimantan Tengah, yang diprakarsai oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, di Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah (12/04/2018), 

Dalam Rakor tersebut, Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Daerah Rawan Konflik dan Kontijensi, Deputi Bidang Kamtibmas, Kemenko Polhukam, Bambang Sugeng, memberikan evaluasi upaya pengendalian karhutla tahun 2017. 

"Sinergi para pihak dalam mengendalikan karhutla di tahun 2017 sudah terjalin lebih baik daripada tahun sebelumnya sehingga Pemerintah berhasil mengatasi karhutla tahun kemarin", tutur Bambang dalam sambutannya. 

Hal serupa juga disuarakan Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, KLHK, Raffles B. Panjaitan, yang menyampaikan bahwa, banyak tantangan yang dihadapi dalam pengendalian karhutla di tahun 2018, seperti kondisi iklim, Pilkada dan event Asian Games 2018, sehingga pengendalian karhutla harus benar-benar didukung dengan pendanaan yang kuat. 

Berita selengkapnya disini



Perkuat Koordinasi Pengendalian Karhutla,  KLHK Tetapkan Kriteria Teknis Status Siaga Darurat KarhutPerkuat Koordinasi Pengendalian Karhutla,  KLHK Tetapkan Kriteria Teknis Status Siaga Darurat KarhutPerkuat Koordinasi Pengendalian Karhutla,  KLHK Tetapkan Kriteria Teknis Status Siaga Darurat KarhutPerkuat Koordinasi Pengendalian Karhutla,  KLHK Tetapkan Kriteria Teknis Status Siaga Darurat KarhutPerkuat Koordinasi Pengendalian Karhutla,  KLHK Tetapkan Kriteria Teknis Status Siaga Darurat Karhut




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini