Terobosan KLHK Atasi Persoalan Limbah Medis

  13 APR 2018

Suatu terobosan telah ditempuh KLHK untuk penanganan tumpukan limbah medis sebagai upaya jangka pendek melalui pengolahan di industri semen. Industri semen memiliki fasilitas kiln (tanur) yang memadai untuk memusnahkan limbah medis dengan temperatur berkisar 1.200 derajat Celcius - 1.600 derajat Celcius dan fasilitas pengendali pencemaran udara serta fasilitas feeding yang memadai. Industri semen yang telah memenuhi aspek teknis bersedia mengolah tumpukan medis melalui fasilitas tanur karena tidak mempengaruhi kualitas produk semen yang dihasilkan.

Melalui keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor SK.176/Menlhk/Setjen/PLB.2/4/2018 perihal Penanganan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun dari Fasilitas Pelayanan Kesehatan (fasyankes), KLHK menunjuk 4 (empat) perusahaan yang bergerak di bidang industri semen untuk membantu pengolahan limbah medis. Keempat perusahaan tersebut yaitu PT. ITP Tbk, PT. HI Tbk, PT. SP, dan PT. CG.


Berita selengkapnya disini



 Terobosan KLHK Atasi Persoalan Limbah Medis Terobosan KLHK Atasi Persoalan Limbah Medis Terobosan KLHK Atasi Persoalan Limbah Medis Terobosan KLHK Atasi Persoalan Limbah Medis Terobosan KLHK Atasi Persoalan Limbah Medis Terobosan KLHK Atasi Persoalan Limbah Medis




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini