Cegah Karhutla Demi Menyelamatkan Masa Depan

  13 MAY 2018

Dalam rangka kampanye pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), KLHK selenggarakan jalan santai dengan slogan, "Membakar Hutan dan Lahan Tak Punya Hati, Membiarkannya Tak Punya Nyali, Cegah Karhutla Demi Menyelamatkan Masa Depan", di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kertanegara, Provinsi Kalimantan Timur (13/05/2018).

Dihadiri ratusan masyarakat dan pelajar dari berbagai desa di Kecamatan Loa Janan, acara ini diperkaya dengan materi pencegahan karhutla, yang disampaikan oleh Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan (PPIKHL) Wilayah Kalimantan, Ditjen PPI KLHK. Mewakili Kepala Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan, Kepala Seksi Karhutla, Arsud Noke, mengajak masyarakat dan juga para pihak untuk menjaga lingkungan sekitar dari ancaman karhutla. 

"Dukungan para pihak, seperti TNI, POLRI, dan juga pihak swasta, seperti pemegang konsesi kehutanan dan pelaku usaha, serta masyarakat dalam mencegah karhutla, menentukan keberhasilan dalam mewujudkan Kalimantan Timur bebas asap", jelas Arsud. 

Berita selengkapnya disini



Cegah Karhutla Demi Menyelamatkan Masa DepanCegah Karhutla Demi Menyelamatkan Masa DepanCegah Karhutla Demi Menyelamatkan Masa DepanCegah Karhutla Demi Menyelamatkan Masa Depan




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini