Sejumlah Wilayah Gelar Apel Siaga Antisipasi Karhutla

  15 MAY 2018

Memasuki musim kemarau, kesiapsiagaan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus ditingkatkan, terutama di wilayah-wilayah rawan. Pemerintah Daerah dan Kementerian LHK bersama instansi terkait lainnya terus lakukan berbagai upaya dalam rangka persiapan penanganan karhutla.

Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Raffles B. Panjaitan, menyampaikan bahwa dalam pengendalian karhutla, diperlukan komitmen dan sinergi yang kuat dari para pihak di tingkat tapak. “Dengan sinergi yang baik di tingkat tapak, diharapkan upaya pencegahan karhutla dapat dilakukan secara optimal sehingga karhutla akan mudah untuk ditanggulangi”, ungkap Raffles. 

Sebagai upaya pencegahan karhutla di tingkat tapak, Kementerian LHK telah melaksanakan patroli terpadu pencegahan karhutla bersama para pihak. Patroli terpadu dilaksanakan di wilayah-wilayah desa rawan sebagai bentuk antisipasi kejadian kebakaran di musim kemarau. Di wilayah Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah misalnya, patroli terpadu telah berjalan sejak pertengahan April lalu. Begitu juga di wilayah Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, sejak awal Mei telah melaksanakan patroli terpadu.

Berita selengkapnya disini



Sejumlah Wilayah Gelar Apel Siaga Antisipasi KarhutlaSejumlah Wilayah Gelar Apel Siaga Antisipasi KarhutlaSejumlah Wilayah Gelar Apel Siaga Antisipasi KarhutlaSejumlah Wilayah Gelar Apel Siaga Antisipasi Karhutla




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini