Bersama Sukseskan Asian Games Bebas Asap

  09 JUN 2018

Memasuki musim kemarau dan mendekati pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta Agustus nanti, KLHK tingkatkan kesiapsiagaan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Manggala Agni sebagai ujung tombak KLHK harus senantiasa menjalin sinergi dengan para pihak di tingkat tapak untuk bersama-sama mencegah dan menangani setiap kejadian karhutla yang terjadi, sehingga jika terjadi kebakaran dapat segera diantisipasi.

Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Raffles B. Panjaitan menyampaikan bahwa berdasarkan pantauan Posko Pengendalian Karhutla KLHK, hotspot di wilayah Sumatera Utara dari Januari hingga 8 Juni, terpantau 16 hotspot berdasarkan satelit NOAA. Berdasarkan Satelit TERRA/AQUA (NASA), confidence level ?8 0% tercatat 14 hotspot.

“Kondisi ini tentu harus diwaspadai agar potensi kebakaran dapat terus ditekan. Apalagi menjelang Asian Games 2018 di Palembang, selain Sumatera Selatan wilayah di sekitarnya seperti Riau, Jambi dan Sumatera Utara harus siap siaga mencegah gangguan asap dari karhutla. Bersama-sama kita sukseskan Asian Games 2018 bebas asap”, pesan Raffles.

Berita selengkapnya disini



Bersama Sukseskan Asian Games Bebas AsapBersama Sukseskan Asian Games Bebas AsapBersama Sukseskan Asian Games Bebas AsapBersama Sukseskan Asian Games Bebas AsapBersama Sukseskan Asian Games Bebas Asap




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini