Meskipun Libur, Posko Pengendalian Karhutla Tetap Aktif

  12 JUN 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa, 12 Juni 2018. Sebagai bentuk komitmen dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sejak dini, Posko Pengendalian Karhutla KLHK, baik yang berada di pusat maupun di 33 daerah operasional (daops) Manggala Agni di daerah, tetap aktif dalam melakukan pemantauan hotspot dan kejadian karhutla selama libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H. 

Di tengah masa libur, Posko Pusat yang berada di lobby utama kantor KLHK Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, terlihat masih aktif memantau titik panas (hotspot) dari satelit NOAA dan Terra Aqua. Selain itu, Posko ini juga nampak terus memonitor kondisi cuaca, ISPU, kabut asap, intensitas curah hujan, serta memantau terus aktivitas laporan Manggala Agni di lapangan. Posko daerah pun juga tetap rutin memberikan laporan kejadian di lapangan sebagaimana biasa. 

Direktur Pengendalian Karhutla, KLHK, Raffles B. Panjaitan, sangat mengapresiasi kinerja timnya baik di pusat maupun di daerah dalam pengendalian karhutla. Disampaikan Raffles, meskipun pemerintah telah menetapkan cuti bersama selama tujuh hari kerja, sejak tanggal 11 s.d 20 Juni 2018 mendatang bagi Aparatur Sipil Negara dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, namun Posko Pusat Pengendalian Karhutla yang berada di gedung KLHK, dan Manggala Agni di lapangan tidak menghentikan operasionalnya.

Berita selengkapnya klik disini 



Meskipun Libur, Posko Pengendalian Karhutla Tetap AktifMeskipun Libur, Posko Pengendalian Karhutla Tetap AktifMeskipun Libur, Posko Pengendalian Karhutla Tetap Aktif




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini