Mudik Asyik Tanpa Sampah Plastik

  13 JUN 2018

Menteri LHK, Siti Nurbaya melakukan peninjauan ke beberapa rest area jalan tol Jakarta-Cikampek untuk melihat pengelolaan sampah yang ditimbulkan oleh para pemudik. Peninjauan ini termasuk dalam pelaksanaan Kampanye Nasional Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema ‘Kendalikan Sampah Plastik’.

Libur lebaran dan arus mudik selalu menyebabkan meningkatnya jumlah timbulan sampah di sejumlah lokasi fasilitas umum (SPBU, rumah makan, dan rest area) di sepanjang jalur mudik. Oleh karena itu, Pemerintah perlu mendorong dan melaksanakan mudik tanpa sampah sebagai salah satu wujud pelibatan masyarakat dalam pengurangan sampah, sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga.

Dalam pantauannya di Rest Area Km 19, Menteri Siti melihat bahwa kondisi di rest area tersebut cukup bersih. Hal ini dikarenakan beberapa petugas kebersihan telah disiagakan oleh pengelola untuk membersihkan sampah yang dibuang sembarangan oleh pemudik.

Berita selengkapnya disini



Mudik Asyik Tanpa Sampah PlastikMudik Asyik Tanpa Sampah PlastikMudik Asyik Tanpa Sampah PlastikMudik Asyik Tanpa Sampah PlastikMudik Asyik Tanpa Sampah PlastikMudik Asyik Tanpa Sampah Plastik




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini