KLHK Latih Personil Gunakan Pesawat Drone Secara Profesional

  16 JUL 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin, 16 Juli 2018. Kebutuhan pengembangan kompetensi personil KLHK dalam pengoperasian Pesawat Udara Tanpa Awak (PUTA), sangat diperlukan untuk meningkatkan kinerja KLHK dalam pengumpulan data yang tepat, cepat dan 
akurat, sehingga pengambilan kebijakan dapat lebih efektif dan efisien.

Bertempat di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Cianjur Jawa Barat (16/7), Pusat Keteknikan Kehutanan dan Lingkungan melaksanakan bimbingan teknis khusus pengoperasian PUTA jenis Drone, yang diikuti oleh sekitar 38 personil KLHK dari pusat dan daerah.

Kepala Pusat Keteknikan Kehutanan dan Lingkungan, Gatot Subiantoro, menyatakan bahwa, "Peserta bimbingan teknis ini dari Papua sampai Sumatera Utara, antusiasmenya luar biasa, dan semakin banyak UPT yang meminta bimbingan teknis seperti ini, karena banyak dirasakan manfaatnya penggunaan alat PUTA dalam bidang lingkungan hidup dan kehutanan".

PUTA/Drone merupakan salah satu teknologi yang sangat populer saat ini khususnya dalam penyediaan data spasial yang berguna dalam pengawasan (surveillance), pemantauan dan perencanaan kegiatan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan.

Berita selengkapnya disini



KLHK Latih Personil Gunakan Pesawat Drone Secara ProfesionalKLHK Latih Personil Gunakan Pesawat Drone Secara ProfesionalKLHK Latih Personil Gunakan Pesawat Drone Secara ProfesionalKLHK Latih Personil Gunakan Pesawat Drone Secara ProfesionalKLHK Latih Personil Gunakan Pesawat Drone Secara Profesional




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini