Belanja Cantik Tanpa Kantong Plastik

  20 JUL 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jumat, 20 Juli 2018. Sampah kantong plastik menjadi salah satu permasalahan utama di Indonesia, setiap tahun 9.8 milyar lembar kantong belanja plastik dihasilkan di ritel dan berakhir menjadi sampah plastik yang hanyut di sungai hingga ke laut dan menumpuk di TPA. Mengatasi hal tersebut, KLHK melakukan Kampanye dan Sosialisasi “Pengurangan Penggunaan Tas Belanja dari Plastik”.

Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, M.R. Karliansyah beserta para pegawai secara langsung membagikan 2.000 tas belanja guna ulang kepada para pembeli di 3 (tiga) lokasi pasar di Jakarta yaitu Pasar Santa, Pasar Tebet Barat, dan Pasar Jambul (20/07/2018). Tas yang dibagikan kepada para pengunjung pasar berupa Tas Purun khas Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mereduksi penggunaan plastik sebagai tas belanja. Karliansyah berharap masyarakat sadar bahwa sampah plastik itu dampaknya luar biasa, bukan hanya untuk generasi saat ini juga mendatang. Sekaligus mengajak masyarakat untuk menggunakan tas belanja yang dapat digunakan ulang sebagai upaya pengurangan sampah plastik.

Berita selengkapnya klik disini



Belanja Cantik Tanpa Kantong PlastikBelanja Cantik Tanpa Kantong PlastikBelanja Cantik Tanpa Kantong Plastik




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini