Alex Waisimon, Pahlawan Keanekaragaman Hayati Asean dari Indonesia

  05 SEP 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu, 5 September 2018. Gelar Pahlawan Keanekaragaman Hayati Asean (The Asean Biodiversity Heroes/ABH) dari Asean Center for Biodiversity (ACB) ditujukan bagi seseorang dari negara-negara Asean yang telah berjasa dalam upaya konservasi dan advokasi keanekaragaman hayati di negara mereka masing-masing. Para pahlawan akan menjadi wajah konservasi keanekaragaman hayati di kawasan Asean, dan individu yang dapat menginspirasi orang lain untuk terlibat melestarikan keanekaragaman hayati di lingkungan mereka sendiri.

Alex Waisimon asal Papua - Indonesia adalah satu dari 10 The Asean Biodiversity Heroes. Pria enam puluh tahun ini telah berkontribusi penting bagi kampung halamannya di Rhepang Muaif Unurum, District Guay Nimbokrang, Kabupaten Jayapura dalam melindungi hutan, melestarikan burung Cendrawasih sekaligus berperan meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program ekowisata Bird watching.

“Indonesia sesungguhnya negara yang kaya akan keanekaragaman hayati, 750 spesies burung ada di papua. Selain itu, Indonesia juga punya lokal knowledge, dimana masyarakat adat adalah kekayaan bangsa”, ungkap Alex saat memberikan testimoni pada acara Asean Biodiversity Heroes Regional Forum di Manila, Filipina (04/09/2018).

Berita selengkapnya klik disini 



Alex Waisimon, Pahlawan Keanekaragaman Hayati Asean dari IndonesiaAlex Waisimon, Pahlawan Keanekaragaman Hayati Asean dari IndonesiaAlex Waisimon, Pahlawan Keanekaragaman Hayati Asean dari IndonesiaAlex Waisimon, Pahlawan Keanekaragaman Hayati Asean dari Indonesia




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini