Waspadai El Nino, KLHK Tingkatkan Deteksi Dini Karhutla

  12 SEP 2018

KLHK tingkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi kemungkinan pengaruh El Nino yang mulai muncul di sejumlah wilayah Kalimantan dan Jawa, terutama Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK, Manggala Agni terus tingkatkan upaya deteksi dini melalui monitoring hotspot, groundcheck, serta melakukan pencegahan melalui patroli mandiri, patroli terpadu dan sosialisasi kepada masyarakat. 

Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK, Raffles B. Panjaitan menyampaikan bahwa Manggala Agni KLHK terus meningkatkan kesiapsiagaan terutama di wilayah berpotensi terjadi karhutla. Pantauan hotspot pada wilayah yang menunjukkan peningkatan jumlah harus diwaspadai.

“Deteksi dini dilakukan melalui monitoring hotspot yang kemudian dilanjutkan dengan pengecekan lapangan untuk segera dilakukan pemadaman dini jika ditemukan kebakaran hutan dan lahan di lapangan. Pemadaman dari udara turut membantu upaya pemadaman darat yang dilakukan tim terpadu”, jelas Raffles.



Waspadai El Nino, KLHK Tingkatkan Deteksi Dini KarhutlaWaspadai El Nino, KLHK Tingkatkan Deteksi Dini KarhutlaWaspadai El Nino, KLHK Tingkatkan Deteksi Dini Karhutla




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini