Padamkan Kebakaran Gunung Sindoro-Sumbing, 200 Personil Dikerahkan

  13 SEP 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kamis, 13 September 2018. Sejak tiga hari lalu, kebakaran melanda kawasan hutan di lereng Gunung Lawu, Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, yang semuanya berada di Jawa Tengah. Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada kawasan hutan lindung Gunung Lawu telah berhasil dipadamkan Selasa (11/09). Saat ini, tim tengah berupaya memadamkan karhutla yang terjadi pada dua gunung lainnya, Gunung Sundoro dan Gunung Sumbing, meskipun dikabarkan apinya telah mulai mengecil.

Sebanyak 200 personil yang berasal dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah, KLHK, Perhutani, Polri, Koramil, dan relawan, telah diturunkan untuk melakukan pemadaman sejak awal kejadian kebakaran Senin lalu (10/09).

"Tim berupaya memadamkan langsung ke titik api, membuat ilaran/sekat bakar, menutup semua jalur kegiatan pendakian puncak Gunung Sindoro untuk umum, dan menempatkan personil untuk melakukan pemantauan," jelas Suharman, Kepala BKSDA Jateng.

Berita selengkapnya klik disini



Padamkan Kebakaran Gunung Sindoro-Sumbing, 200 Personil DikerahkanPadamkan Kebakaran Gunung Sindoro-Sumbing, 200 Personil Dikerahkan




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini