Waspada El Nino, KLHK Tingkatkan Penanggulangan Karhutla

  14 SEP 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jumat 14 September 2018. Memasuki bulan September – November 2018, Brigade Manggala Agni KLHK bekerjasama dengan Tim Terpadu Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) terus memastikan kejadian karhutla tertanggulangi dengan cepat. Sesuai prediksi BMKG bahwa Bulan September – November 2018 Indonesia akan mengalami El Nino lemah yang berati kemarau masih akan berlanjut, ini menuntut kesiapsiagaan semua pihak dalam upaya penanggulangan karhutla.

“Manggala Agni akan terus melakukan patroli terpadu sebagai upaya antisipasi karhutla dan akan tetap siaga menghadapi setiap potensi karhutla terutama pada musim kering di beberpa daerah rawan,” tegas Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Rafles B. Panjaitan.

Di Provinsi Riau, Manggala Agni KLHK Wilayah Sumatera Daops Dumai melakukan upaya pemadaman kejadian karhutla di lahan masyarakat yang terletak di Jalan Lintas Riau – Sumatera Utara RT01/ RW 04, Dusun Sono Desa Rantau Bais Kec. Tanah Putih Kab. Rokan Hilir. Luas area terbakar ± 10 Ha dengan Jenis Kebakaran Bawah & permukaan.

Sementara itu di Provinsi Sumatera Selatan, Manggala Agni Daops Banyuasin melakukan upaya pemadaman kejadian karhutla di Desa Ibul 3, Kec. Pemulutan Kab. Ogan Ilir seluas ± 2 Ha. Selanjutnya Manggala Agni Daops Ogan Komering Ilir (OKI) juga mengirimkan tim pemadam untuk memadamkan kejadian karhutla di Desa Lebung Batang Kec. Pangkalan Lampam dengan luas area terbakar ± 4 ha.

Berita selengkapnya disini



Waspada El Nino, KLHK Tingkatkan Penanggulangan KarhutlaWaspada El Nino, KLHK Tingkatkan Penanggulangan KarhutlaWaspada El Nino, KLHK Tingkatkan Penanggulangan Karhutla




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini