Hutan Terjaga dan Rakyat Sejahtera dengan Perhutanan Sosial

  07 OCT 2018

Terdapat 28.856 desa di sekitar hutan, dimana mayoritas kehidupannya sangat tergantung pada hutan. Tanpa kehadiran pemerintah untuk memberikan akses legal pengelolaan hutan kepada masyarakat, mustahil kesejahteraan masyarakat yang hidup di sekitar hutan akan terwujud. Pemerintah melalui KLHK telah memiliki Program Perhutanan Sosial (PS), yang berupaya memberikan hak kepada masyarakat berupa akses legal, untuk ikut berpartisipasi dalam memanfaatkan hutan dan hasil-hasilnya, demi kesejahteraan.

"Dulu petani dikejar kejar ketika menggarap lahan hutan, tetapi sekarang diberdayakan secara optimal," ujar Bambang Supriyanto, Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) pada talkshow di acara Ruwatan Negeri dengan tema "Hutan Kaya, Lingkungan Terjaga, Rakyat Sejahtera", yang diselenggarakan oleh Galang Kemajuan (GK) Foundation, di Jakarta (06/10).

Berita selengkapnya disini



Hutan Terjaga dan Rakyat Sejahtera dengan Perhutanan SosialHutan Terjaga dan Rakyat Sejahtera dengan Perhutanan SosialHutan Terjaga dan Rakyat Sejahtera dengan Perhutanan SosialHutan Terjaga dan Rakyat Sejahtera dengan Perhutanan SosialHutan Terjaga dan Rakyat Sejahtera dengan Perhutanan SosialHutan Terjaga dan Rakyat Sejahtera dengan Perhutanan SosialHutan Terjaga dan Rakyat Sejahtera dengan Perhutanan Sosial




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini