Lagi, Dunia Internasional Apresiasi Penanganan Karhutla di Indonesia

  09 OCT 2018

Indonesia mendapat apresiasi dari negara-negara ASEAN dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan terutama terkait keberhasilan pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta. Hal tersebut disampaikan dalam pelaksanaan the 14th Meeting of the Committee (COM-14) under the Conference of the Parties to the ASEAN Agreement on Transboundary Haze Pollution (AATHP) dan the 14th Conference of the Parties (COP-14) to the ASEAN Agreement on Transboundary Haze Pollution (AATHP) atau yang biasa disebut COM-14 dan COP-14 Nay Pyj Taw, Myanmar.

Para delegasi anggota negara ASEAN mereview kembali pelaksanaan ASEAN Agreement on Transboundary Haze Pollution (AATHP) dan menegaskan kembali komitmen mereka melalui upaya nasional bersama dan kerjasama regional untuk sepenuhnya dan efektif melaksanakan AATHP dan Roadmap on ASEAN Cooperation towards Transboundary Haze Pollution Control with Means of Implementation untuk mencapai Haze-Free ASEAN pada tahun 2020. 

Ketua Delegasi RI, Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, Ruanda Agung Sugardiman menyampaikan bahwa Indonesia dengan upaya nasionalnya sendiri dan implementasi arahan Presiden 2018, serta Plan of Action terkait pengendalian kebakaran hutan dan lahan berhasil menurunkan hotspot pada tahun 2018 apabila dibandingkan tahun 2015. 

“Selain itu, Indonesia juga berhasil menyelenggarakan Asian Games pada Agustus - September 2018 di Jakarta dan Palembang tanpa adanya kabut asap”, tambah Ruanda. 



Lagi, Dunia Internasional Apresiasi Penanganan Karhutla di IndonesiaLagi, Dunia Internasional Apresiasi Penanganan Karhutla di IndonesiaLagi, Dunia Internasional Apresiasi Penanganan Karhutla di Indonesia




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini