Pentingnya Partisipasi Masyarakat dalam Aksi Pengendalian Perubahan Iklim

  17 OCT 2018

Melalui Pameran Indonesia Climate Change Forum and Expo (ICCFE) tahun 2018, KLHK bersama pemangku kepentingan lainnya memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai perubahan iklim. Pameran ICCFE ke 8 kali ini diselenggarakan di kota Medan tanggal 17-19 Oktober 2018. Pameran yang biasa diselenggarakan di Jakarta ini memilih kota Medan karena perubahan iklim tidak hanya terjadi di Jakarta saja, sekaligus KLHK ingin mengedukasi seluruh masyarakat Indonesia.

Mewakili Menteri LHK, Kepala Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi KLHK, Agus Justianto membuka Pameran ICCFE 2018. Dalam sambutannya, Agus menjelaskan bahwa pemanasan global telah menjadi perhatian masyarakat dunia. Dampak dari pemanasan global yang Indonesia rasakan ditandai dengan adanya bencana alam dan bencana ekologis seperti frekuensi kejadian banjir, longsor, dan angin ribut yang semakin sering.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa dunia internasional saat ini telah turut serta dalam upaya pengendalian perubahan iklim. Sebanyak 181 negara dari total 197 negara anggota United Nations Framework Covention on Climate Change (UNFCCC), telah berkomitmen dan berupaya mencegah kenaikan suhu global melalui sebuah ikatan perjanjian yang disebut Paris Agreement.



Pentingnya Partisipasi Masyarakat dalam Aksi Pengendalian Perubahan IklimPentingnya Partisipasi Masyarakat dalam Aksi Pengendalian Perubahan IklimPentingnya Partisipasi Masyarakat dalam Aksi Pengendalian Perubahan IklimPentingnya Partisipasi Masyarakat dalam Aksi Pengendalian Perubahan IklimPentingnya Partisipasi Masyarakat dalam Aksi Pengendalian Perubahan Iklim




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini