Giatkan Penelitian, KLHK Tambah Dua Profesor Riset

  07 NOV 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu, 7 November 2018. Dua peneliti KLHK berhasil meraih gelar kepakaran tertinggi, Profesor Riset. Majelis Pengukuhan Profesor Riset Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengukuhkan dua Profesor Riset dari Badan Litbang dan Inovasi KLHK, dimana sebelumnya KLHK telah memiliki 11 Profesor serupa. Dua professor Riset tersebut bernama Dr. Drs. Acep Akbar, M.P dengan kepakaran bidang Kebakaran Hutan, dan Dr. Drs. Djarwanto, M.Si bidang Biodeteriorasi dan Pengawetan Lignoselulosa.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang hadir dalam acara Orasi Pengukuran Profesor Riset di Jakarta (7/11), menyampaikan dengan adanya pengukuhan Profesor Riset ini diharapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitan di bidang lingkungan hidup dan kehutanan terutama dalam upaya menjawab permasalahan faktual di lapangan.

“Sebagai Profesor Riset harapan besar bangsa ada di pundak Bapak, Saya mengharapkan adanya sebuah terobosan dan penemuan baru  di bidang IPTEK terutama IPTEK di bidang lingkungan hidup dan kehutanan serta pemecahan masalah terhadap masalah faktual lingkungan hidup dan kehutanan yang terjadi di lapangan”, kata Menteri Siti. 

Berita selengkapnya klik disini



Giatkan Penelitian, KLHK Tambah Dua Profesor RisetGiatkan Penelitian, KLHK Tambah Dua Profesor RisetGiatkan Penelitian, KLHK Tambah Dua Profesor RisetGiatkan Penelitian, KLHK Tambah Dua Profesor RisetGiatkan Penelitian, KLHK Tambah Dua Profesor RisetGiatkan Penelitian, KLHK Tambah Dua Profesor Riset




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini