Pesan Untuk Generasi Pramuka Milenial

  17 NOV 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sabtu, 17 November 2018. Pengelolaan lingkungan dan sumber daya alam (SDA) yang baik dan bijak, hanya dapat dilakukan melalui pelibatan semua pihak secara berkesinambungan, salah satunya adalah generasi muda. Melalui kegiatan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Tingkat Regional (PERTIKAWAN) yang diselenggarakan KLHK pada enam region di seluruh Indonesia, diharapkan generasi muda pramuka akan menjadi pioner dan tauladan, yang menerapkan prinsip hidup cinta hutan dan peduli lingkungan hingga ke generasi berikutnya.

Mewakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim KLHK, Ruanda Agung Sugardiman, saat membuka PERTIKAWAN regional Papua Tahun 2018 beberapa hari lalu, menyatakan bahwa melalui momentum PERTIKAWAN, diharapkan dapat menambah semangat generasi muda untuk senantiasa memperbaiki diri dan berperilaku cinta hutan dan peduli lingkungan. Mengingat Generasi Millenial (usia 16-35 tahun) dan Generasi Post Millenial (usia 6-16 tahun) memiliki paradigma berpikir dan karakteristik sangat berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Mereka adalah generasi yang kritis, yang mau bekerja keras, yang perilaku hidupnya sudah semakin digital. Itulah yang harus diperhatikan oleh Gerakan Pramuka agar tetap relevan dengan kehidupan generasi muda Indonesia saat ini.

Berita selengkapnya klik disini



Pesan Untuk Generasi Pramuka Milenial Pesan Untuk Generasi Pramuka Milenial Pesan Untuk Generasi Pramuka Milenial Pesan Untuk Generasi Pramuka Milenial




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini