Konferensi Perubahan Iklim ke-24 Katowice Polandia Dimulai

  03 DEC 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin, 3 Desember 2018. Konferensi pengendalian perubahan iklim global, telah dimulai. Pertemuan tahunan Negara Pihak UNFCCC ke-24 (The twenty-fourth session of the Conference of the Parties/COP24/CMP14/CMA1.3) tahun ini berlangsung di Katowice, Polandia, 2 – 14 Desember 2018. Diperkirakan 45 ribu orang peserta dari 197 perwakilan negara hadir dalam acara yang membahas status dan upaya pengendalian perubahan iklim dunia.

Sebagaimana diketahui dampak perubahan iklim telah mengancam keberlanjutan negara-negara di dunia dan berdampak nyata bagi kehidupan manusia. Untuk itu, pada COP 21 tahun 2015, negara-negara peserta UN sepakat  berupaya menekan kenaikan suhu di bawah 2 derajat Celsius pada tahun 2100 atau bahkan 1,5 derajat Celsius sebagaimana tertuang dalam Paris Agreement.

Pertemuan COP 24 di Polandia, akan menentukan perjalanan perubahan iklim kedepan.  “Hari ini tiga tahun setelah Paris Agreement, semua negara hadir di Katowice membuktikan komitmennya dalam pengendalian perubahan iklim”, ucap Andrzej Duda, Presiden Polandia, pada acara pembukaan COP-24, Senin pagi waktu setempat (3/12/2018.



Konferensi Perubahan Iklim ke-24 Katowice Polandia DimulaiKonferensi Perubahan Iklim ke-24 Katowice Polandia Dimulai




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini