Awal Negosiasi COP-24, Indonesia Mendorong Pedoman Transparansi Pelaksanaan NDC

  07 DEC 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jum’at, 7 Desember 2018. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, dihadapan para negosiator COP-24 UNFCCC di Katowice, Polandia mengingatkan kembali agar Delegasi menjadi bagian solusi dalam pencapaian perumusan modalitas, prosedur dan guideline implementasi Paris Agreement terutama terkait Nationally Determined Contribution (NDC). Indonesia telah menargetkan penurunan emisi 29% dari Business as Usual bersama dengan kementerian terkait dan telah menyepakati simpul-simpul kegiatan prioritasnya. 

"Persiapan ini sudah on the track termasuk pencatatan semua kegiatan melalui Sistem Registri Nasional. Kita harus mendorong dan menjadi bagian solusi dalam negosiasi pedoman pelaksanaan NDC yang akan diputuskan di hari terakhir persidangan COP-24", kata Menteri Siti beberapa waktu lalu. 

Lebih lanjut Menteri Siti Nurbaya menyampaikan karena semua aktifitas mitigasi dan adaptasi perlu pengakuan internasional dibawah regime UNFCCC maka diperlukan sistem tranparansi yang juga akan diatur di COP-24 ini. 



Awal Negosiasi COP-24, Indonesia Mendorong Pedoman Transparansi Pelaksanaan NDCAwal Negosiasi COP-24, Indonesia Mendorong Pedoman Transparansi Pelaksanaan NDCAwal Negosiasi COP-24, Indonesia Mendorong Pedoman Transparansi Pelaksanaan NDC




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini