Pencegahan Harus Menjadi Prioritas Penanganan Karhutla

  12 DEC 2018

Penanganan kebakaran hutan dan lahan di Indonesia menjadi salah satu agenda dalam Talkshow yang diselenggarakan Paviliun Indonesia pada COP 24 UNFCCC di Katowice, Polandia (10/12). Mengangkat tema Development of Forest and Land Fire Prevention in Indonesia, talkshow menghadirkan tiga narsumber, Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK, Asisten Deputi Tata Kelola Kehutanan, Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, dan Direktur Sustainability and Stakeholder Engagement Asia Pulp and Paper.

Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK, Raffles B. Panjaitan dalam paparannya menyampaikan pentingnya mengedepankan upaya pencegahan dalam pengendalian kebakaran hutan (karhutla). Kebakaran di lahan gambut merupakan penghasil emisi terbesar dari sektor kehutanan di Indonesia sehingga diperlukan komitmen bersama untuk mengedepankan upaya pencegahan karhutla terutama di lahan gambut.



Pencegahan Harus Menjadi Prioritas Penanganan KarhutlaPencegahan Harus Menjadi Prioritas Penanganan KarhutlaPencegahan Harus Menjadi Prioritas Penanganan KarhutlaPencegahan Harus Menjadi Prioritas Penanganan Karhutla




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini