Kerjasama Iklim Indonesia – Norwegia Akan Segera Menuai Hasil

  14 DEC 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kamis, 13 Desember 2018. Pertemuan Bilateral Indonesia – Norwegia yang diwakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya, dan Menteri Iklim dan Lingkungan Hidup Norway, Ola Elvestuen, di Sekretariat Delri COP 24 UNFCCC di Katowice, Polandia Rabu (12/12/2018) waktu setempat, telah mencatat keberhasilan dan peningkatan kerjasama Indonesia – Norwegia. 

Indonesia mendapat dukungan berkelanjutan Pemerintah Norwegia terhadap pengendalian Perubahan Iklim, khususnya melalui penerapan Letter of Intent (LoI) yang ditandatangani pada tahun 2010. Saat ini pelaksanaannya di Indonesia dalam tahap persiapan memasuki fase ketiga kerja sama, yaitu pembayaran berdasarkan hasil (result based payment). 

Menteri Siti Nurbaya yang didampingi Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan  Iklim KLHK, Ruandha Agung Sugardiman, mengatakan – Norwegia mencapai persetujuan untuk menindaklanjuti kerjasama Indonesia – Norwegia Phase ke-3 implementasi yang akan segera dilaksanakan pada tahun 2019 setelah diselesaikannya isu terkait MRV Protocol, Badan Pengelolaan dana Lingkungan yang diselesaikan keduabelah pihak sebelum bulan Pebruari 2019.




Kerjasama Iklim Indonesia – Norwegia Akan Segera Menuai HasilKerjasama Iklim Indonesia – Norwegia Akan Segera Menuai HasilKerjasama Iklim Indonesia – Norwegia Akan Segera Menuai HasilKerjasama Iklim Indonesia – Norwegia Akan Segera Menuai HasilKerjasama Iklim Indonesia – Norwegia Akan Segera Menuai Hasil




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini