Kunjungi Korban Tsunami, Menteri LHK Tawarkan Solusi Ekonomi

  11 JAN 2019

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jumat, 11 Januari 2019.
Kecamatan Sumur di Pandeglang Banten sebagai daerah penyangga kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) ikut terkena dampak tsunami Selat Sunda yang terjadi 22 Desember lalu. Walaupun tsunami 2018 tidak berdampak signifikan terhadap kawasan taman nasional dan keberadaan Badak Jawa di Ujung Kulon, namun memberikan dampak signifikan terhadap masyarakat sekitar.


Di Kabupatan Pandeglang sendiri, sekitar 217 orang meninggal, 437 perahu dan kapal rusak, 334 rumah rusak total, dan 2.600 masyarakat mengungsi.


Saat meninjau dan berdialog dengan masyarakat korban Tsunami, Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Siti Nurbaya bersama Ketua Komisi IV DPR RI Edhi Prabowo berjanji mencarikan solusi terbaik terhadap permasalahan yang tengah di hadapi masyarakat. Saat ini yang dibutuhkan masyatakat adalah perbaikan jalan, air bersih, tempat tinggal dan mata pencarian.



Kunjungi Korban Tsunami, Menteri LHK Tawarkan Solusi EkonomiKunjungi Korban Tsunami, Menteri LHK Tawarkan Solusi EkonomiKunjungi Korban Tsunami, Menteri LHK Tawarkan Solusi EkonomiKunjungi Korban Tsunami, Menteri LHK Tawarkan Solusi EkonomiKunjungi Korban Tsunami, Menteri LHK Tawarkan Solusi Ekonomi




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini