Animasi Pulau Akko, Kampanye Bersih Sampah Untuk Anak-Anak

  11 MAY 2019

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sabtu, 11 Mei 2019. Di awal Ramadhan tahun 2019, KLHK meluncurkan Kampanye Bersih Sampah Untuk Anak-Anak melalui film animasi Pulau Akko. Animasi karya anak negeri untuk mendorong kepedulian anak-anak terhadap sampah, yang bisa menemami mereka belajar dan bermain. Dalam setiap episodenya akan diceritakan bagaimana mereka berinteraksi dalam setiap perilaku kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan pola hidup bersih sampah.

Edukasi dan kampanye pengurangan sampah bagi anak-anak menjadi salah satu bentuk kampanye yang punya dampak cukup baik dan berjangka panjang karena anak-anak adalah masa depan bangsa. “Lewat animasi kartun Pulau Akko, diharapkan memberikan edukasi kepada anak-anak dengan bahasa yang mudah dicerna, mengajarkan bagaimana bahaya sampah plastik dan cara untuk menguranginya”, ucap Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 KLHK Rosa Vivien Ratnawati saat peluncuran di Arboretum Lukito Daryadi Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (10/05/2019). 

Dalam acara peluncuran dihadiri ratusan anak-anak sekolah ini, Rosa Vivien mengajak untuk membuang sampah pada tempatnya, dan tidak lagi buang sampah sembarangan. “Ayo mengurangi menghasilkan sampah. Lebih baik bawa piring sendiri, botol minum sendiri, sebab yang namanya plastik tidak bisa terurai di alam dan butuh waktu ratusan tahun”, ajak Rosa Vivien. 



Animasi Pulau Akko, Kampanye Bersih Sampah Untuk Anak-AnakAnimasi Pulau Akko, Kampanye Bersih Sampah Untuk Anak-AnakAnimasi Pulau Akko, Kampanye Bersih Sampah Untuk Anak-AnakAnimasi Pulau Akko, Kampanye Bersih Sampah Untuk Anak-AnakAnimasi Pulau Akko, Kampanye Bersih Sampah Untuk Anak-AnakAnimasi Pulau Akko, Kampanye Bersih Sampah Untuk Anak-Anak




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini