Kalimantan Barat Paling Banyak Terima Izin Hutan Sosial

  14 JUN 2019

Data Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL), KLHK hingga 11 Juni 2019 menunjukkan bahwa izin Hutan Sosial yang diberikan pemerintah untuk Provinsi Kalimantan Barat mencapai angka 378.305 Hektar (Ha). Angka tersebut merupakan capaian tertinggi dari provinsi yang lain di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Jenderal PSKL, Bambang Supriyanto saat dialog dengan media yang bekerjasama antara KLHK dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat di Pontianak (14/6).

Bambang mencontohkan role model Hutan Sosial di Kalimantan Barat yang dapat dibilang sukses mengelola izin yang diberikan. Salah satunya adalah Hutan Desa (HD) Bentang Pesisir Padang Tikar di Kabupaten Kubu Raya. Izin Hutan Sosial yang diberikan di sini adalah seluas 76.370 Ha dengan subyek gabungan dari 10 desa.



Kalimantan Barat Paling Banyak Terima Izin Hutan SosialKalimantan Barat Paling Banyak Terima Izin Hutan SosialKalimantan Barat Paling Banyak Terima Izin Hutan SosialKalimantan Barat Paling Banyak Terima Izin Hutan Sosial




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini