Pertemuan G20 Tekankan Pentingnya Adaptasi dan Ketahanan Infrastruktur

  17 JUN 2019

Negara-negara anggota G20 menekankan manfaat aksi adaptasi dan peran infrastruktur berketahanan iklim dalam membangun sistem sosial-ekonomi dan ekologi yang tangguh secara global, regional dan nasional menuju pembangunan berkelanjutan. Hal tersebut dibicarakan pada pertemuan G20 Ministerial Meeting on Energy Transitions and Global Environment for Sustainable Development yang diselenggarakan di Kota Karuizawa, Prefektur Nagano, Jepang 15-16 Juni 2019.

Menteri LHK, Siti Nurbaya menerangkan bahwa letak Indonesia yang berada di daerah Ring of Fire, menjadikannya rawan bencana alam. Oleh karena itu, penting untuk melakukan upaya mitigasi terhadap berbagai potensi bencana alam. Selain upaya mitigasi, dalam National Intended Contribution (NDC), Indonesia juga menekankan pentingnya adaptasi terhadap perubahan iklim dalam hal ini ketahanan iklim yang meliputi 3 aspek yaitu ekonomi, sosial, dan ekosistem atau bentang alam.



Pertemuan G20 Tekankan Pentingnya Adaptasi dan Ketahanan InfrastrukturPertemuan G20 Tekankan Pentingnya Adaptasi dan Ketahanan Infrastruktur




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini