KLHK Dorong Usaha Kehutanan Off Farm Manfaatkan Fasilitas Dana Bergulir

  23 AUG 2019


Solo, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jumat, 23 Agustus 2019. Usaha kehutanan off farm yang terintegrasi dengan usaha kehutanan on farm didorong untuk memanfaatkan pembiayaan berupa Fasilitas Dana Bergulir (FDB) dari Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Pembangunan Hutan (BLU - Pusat P2H) KLHK. Tahun 2019 ini dialokasikan FDB sebesar 150 milyar. Fasilitas pembiayaan tersebut diharapkan akan mendukung penguatan modal dan pengembangan usaha kehutanan off farm, sehingga akan semakin mendorong berkembangnya usaha kehutanan on farm.

"Kalau industri kehutanan disisi hilirnya (off farm) ini berkembang, tentu akan menjadi lokomotif yang kuat untuk mengembangkan industri kehutanan disisi hulunya (on farm)," ujar Kepala BLU - Pusat P2H KLHK, Agus Isnantio Rahmadi saat memberikan sambutan pada pembukaan Acara Temu Usaha Dalam Rangka Identifikasi dan Bimbingan Proposal Pembiayaan Usaha Kehutanan Off Farm, di Solo, Jawa Tengah, (22/8/2019).

Berita selengkapnya disini



KLHK Dorong Usaha Kehutanan Off Farm Manfaatkan Fasilitas Dana Bergulir KLHK Dorong Usaha Kehutanan Off Farm Manfaatkan Fasilitas Dana Bergulir KLHK Dorong Usaha Kehutanan Off Farm Manfaatkan Fasilitas Dana Bergulir




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini