BMKG dan KLHK Pastikan Asap Karhutla Tidak Ada Masuk Wilayah Malaysia

  10 SEP 2019


Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa, 10 September 2019. Pengamatan BMKG berdasarkan Citra Satelit Himawari dan Satelit Sentinel, teridentifikasi adanya peningkatan jumlah titik-titik panas secara mencolok di beberapa wilayah ASEAN. Peningkatan tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia melainkan juga terjadi terutama di wilayah Semenanjung Malaysia dan sebagian Vietnam yang memicu peningkatan kabut asap yang menyebar secara lokal di wilayah masing-masing, dan tidak menyebabkan terjadinya asap lintas batas (transbondary haze).

"Berdasarkan pengamatan citra satelit Himawari-8 dan analisis Geohotspot BMKG, asap yang terdeteksi di Semenanjung Malaysia tanggal 5-7 September 2019 berasal dari lokal hotspot," ujar Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati pada jumpa pers bersama KLHK dan BMKG di Gedung KLHK, Jakarta, (10/9/3019).

Berita selengkapnya disini



BMKG dan KLHK Pastikan Asap Karhutla Tidak Ada Masuk Wilayah MalaysiaBMKG dan KLHK Pastikan Asap Karhutla Tidak Ada Masuk Wilayah MalaysiaBMKG dan KLHK Pastikan Asap Karhutla Tidak Ada Masuk Wilayah MalaysiaBMKG dan KLHK Pastikan Asap Karhutla Tidak Ada Masuk Wilayah MalaysiaBMKG dan KLHK Pastikan Asap Karhutla Tidak Ada Masuk Wilayah MalaysiaBMKG dan KLHK Pastikan Asap Karhutla Tidak Ada Masuk Wilayah MalaysiaBMKG dan KLHK Pastikan Asap Karhutla Tidak Ada Masuk Wilayah MalaysiaBMKG dan KLHK Pastikan Asap Karhutla Tidak Ada Masuk Wilayah MalaysiaBMKG dan KLHK Pastikan Asap Karhutla Tidak Ada Masuk Wilayah Malaysia




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini