Hari Badak Sedunia 2019: Selamatkan Badak Sumatera dari Kepunahan

  21 SEP 2019


Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sabtu, 21 September 2019. Berdasarkan hasil Population Viability Analysis badak sumatera tahun 2015, saat ini populasinya diperkirakan kurang dari 80 ekor. Spesies badak yang sebagian besar berada di kawasan konservasi di TN Way Kambas, TN Bukit Barisan Selatan, Kawasan Ekosistem Gunung Leuser dan sebagian kecil di Pulau Kalimantan, terutama di wilayah Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu, mendesak untuk diselamatkan. 

Sebagai upaya menyelamatkan populasi badak sumatera Pemerintah Indonesia dengan didukung mitra kerja telah menyusun Rencana Aksi Darurat (RAD) / Emergency Action Plan (EAP) Penyelamatan Populasi Badak Sumatera 2018-2021 (SK Dirjen KSDAE no. SK 421/KSDAE/SET/KSA.2/XII/2018 tanggal 6 Desember 2018). RAD ini sebagai langkah strategis, mendesak, revolusioner dan prioritas tinggi untuk menyelamatkan badak sumatera dari kepunahan mengingat saat ini jumlah populasi yang kecil, laju perkembangbiakan yang rendah, adanya populasi yang terisolir, populai yang tidak viable, serta tingginya ancaman perburuan dan kehilangan habitat.

Berita selengkapnya disini



Hari Badak Sedunia 2019: Selamatkan Badak Sumatera dari KepunahanHari Badak Sedunia 2019: Selamatkan Badak Sumatera dari KepunahanHari Badak Sedunia 2019: Selamatkan Badak Sumatera dari KepunahanHari Badak Sedunia 2019: Selamatkan Badak Sumatera dari KepunahanHari Badak Sedunia 2019: Selamatkan Badak Sumatera dari KepunahanHari Badak Sedunia 2019: Selamatkan Badak Sumatera dari Kepunahan




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini