KLHK dan Komisi IV DPR RI Tinjau Lokasi Lahan Bekas Karhutla di Provinsi Sumatera Selatan

  07 NOV 2019

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengunjungi lokasi yang terdampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Di Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (7/11), Rombongan Komisi IV DPR RI yang dipimpin oleh Hasan Aminuddin, didampingi Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL), M.R. Karliansyah.


KLHK dan Komisi IV DPR RI bertemu masyarakat dan pemerintah daerah di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Dalam pertemuan dengan Wakil Gubernur, Satgas Karhutla, dan Posko Pengendalian Karhutla Kab. Ogan Ilir, Komisi IV DPR RI lebih banyak menggali berbagai kendala dan hambatan yang ditemui oleh satgas karhutla di lapangan. Petugas yang tergabung dalam Satgas Karhutla merespon dengan menjelaskan bahwa banyak lokasi karhutla antara lain akses yang sulit dicapai, peralatan pemadaman yang terbatas, jumlah SDM yang kurang memadai dibandingkan dengan luas wilayah yang terbakar, serta kebiasaan masyarakat membuka lahan dengan cara membakar. Komisi IV DPR RI kemudian mengapresiasi KLHK yang telah berupaya mengendalikan karhutla dan konsisten dengan langkah-langkah pencegahan.



KLHK dan Komisi IV DPR RI Tinjau Lokasi Lahan Bekas Karhutla di Provinsi Sumatera SelatanKLHK dan Komisi IV DPR RI Tinjau Lokasi Lahan Bekas Karhutla di Provinsi Sumatera SelatanKLHK dan Komisi IV DPR RI Tinjau Lokasi Lahan Bekas Karhutla di Provinsi Sumatera SelatanKLHK dan Komisi IV DPR RI Tinjau Lokasi Lahan Bekas Karhutla di Provinsi Sumatera Selatan




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini