Komisi IV DPR RI Dorong KLHK untuk Lebih Memperkuat Relawan Cegah Api di Kalimantan Tengah

  07 NOV 2019

Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) KLHK, Hudoyo mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi IV DPR RI dalam rangka peninjauan areal bekas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa Taruna Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah pada Kamis (7/11). Dalam dialog dengan masyarakat peduli api, Komisi IV DPR RI akan mendorong pemerintah untuk membentuk relawan pencegah api agar kejadian karhutla dapat diminimalisir.

Pada Kunker kali ini juga, Komisi IV DPR RI mengobservasi tanaman usia 3-4 tahun. Sebagai antisipasi permintaan masyarakat terhadap bibit Multi Purpose Tree Species (MPTS) yang sangat antusias, KLHK akan membangun 1.000 Kebun Bibit Desa agar lebih memudahkan masyarakat mengakses bibit, serta dapat membuka kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar.



Komisi IV DPR RI Dorong KLHK untuk Lebih Memperkuat Relawan Cegah Api di Kalimantan TengahKomisi IV DPR RI Dorong KLHK untuk Lebih Memperkuat Relawan Cegah Api di Kalimantan TengahKomisi IV DPR RI Dorong KLHK untuk Lebih Memperkuat Relawan Cegah Api di Kalimantan TengahKomisi IV DPR RI Dorong KLHK untuk Lebih Memperkuat Relawan Cegah Api di Kalimantan Tengah




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini