Wamen LHK Bahas Kolaborasi Masyarakat Adat Dalam Pengelolaan TN Kayan Mentarang

  09 NOV 2019


Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jumat, 8 November 2019. 
Wakil Menteri (Wamen) LHK, Alue Dohong sepakat jika insentif fiskal terhadap daerah yang telah mendeklarasikan diri sebagai wilayah yang mendukung konservasi atau pelestarian alam seharusnya dapat diberikan. Hal ini mengingat kontribusi daerah konservasi untuk menjaga lingkungan dan hutannya akan dirasakan manfaatnya oleh wilayahnya sendiri dan juga daerah sekitarnya.

Sumber dana insentif ini menurut dirinya bisa didalami dari beberapa mekanisme seperti dari instrumen ekonomi lingkungan hidup yang diatur dalam PP 46 tahun 2017 yang memungkinkan dikembangkan skema kompensasi balas jasa lingkungan dengan kabupaten lain. Kemudian juga melalui pemanfaatan dana mitra lingkungan hidup maupun dengan memanfaatkan carbon pricing pada perdagangan karbon.

Berita selengkapnya disini



Wamen LHK Bahas Kolaborasi Masyarakat Adat Dalam Pengelolaan TN Kayan MentarangWamen LHK Bahas Kolaborasi Masyarakat Adat Dalam Pengelolaan TN Kayan MentarangWamen LHK Bahas Kolaborasi Masyarakat Adat Dalam Pengelolaan TN Kayan MentarangWamen LHK Bahas Kolaborasi Masyarakat Adat Dalam Pengelolaan TN Kayan MentarangWamen LHK Bahas Kolaborasi Masyarakat Adat Dalam Pengelolaan TN Kayan MentarangWamen LHK Bahas Kolaborasi Masyarakat Adat Dalam Pengelolaan TN Kayan Mentarang




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini