Manggala Agni Pontianak Kenalkan Cuka Kayu untuk Pembukaan Lahan Tanpa Bakar

  02 DEC 2019

Berbagai aksi ditingkat tapak untuk mendorong pencegahan karhutla terus diupayakan. Seperti yang dilakukan oleh Manggala Agni Daerah Operasi Pontianak yang telah mengembangkan inovasi cuka kayu atau dikenal juga sebagai asap cair.

Pengembangan produk cuka kayu diharapkan dapat mengurangi potensi pembakaran lahan. Melalui teknologi sederhana ini, limbah biomassa yang dihasilkan dari pembersihan lahan dapat dikelola dengan baik dan menghasilkan produk yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Pada 29/11/2019 Kapolda Kalimantan Barat beserta jajarannya serta Kapolres se-Kalimantan Barat berkesempatan mengunjungi dan menyaksikan secara langsung pembuatan cuka kayu dan demplot Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB) Manggala Agni Daops Pontianak, di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.



Manggala Agni Pontianak Kenalkan Cuka Kayu untuk Pembukaan Lahan Tanpa BakarManggala Agni Pontianak Kenalkan Cuka Kayu untuk Pembukaan Lahan Tanpa BakarManggala Agni Pontianak Kenalkan Cuka Kayu untuk Pembukaan Lahan Tanpa BakarManggala Agni Pontianak Kenalkan Cuka Kayu untuk Pembukaan Lahan Tanpa BakarManggala Agni Pontianak Kenalkan Cuka Kayu untuk Pembukaan Lahan Tanpa Bakar




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini