Resmikan TPA Regional Banjarbakula, Presiden Ingatkan Pentingnya Pengelolaan Sampah

  07 FEB 2020

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Regional Banjarbakula di Kabupaten Banjarbaru pada Jum'at (07/02/2020). Pada saat peresmian, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Presiden Joko Widodo pada sambutannya mengingatkan bahwa pengelolaan sampah dengan baik dan benar sangatlah penting. "Sampah bukanlah persoalan yang sepele", ucap Presiden mengawali.

Presiden melanjutkan, ribuan ton sampah yang tidak tertangani, dapat menimbulkan musibah. Presiden mengingatkan bahwa kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan telah terbukti memunculkan bencana, baik itu bau tidak sedap, penyakit, pencemaran lingkungan dan sumber air, serta bencana banjir yang sangat merugikan.



Resmikan TPA Regional Banjarbakula, Presiden Ingatkan Pentingnya Pengelolaan SampahResmikan TPA Regional Banjarbakula, Presiden Ingatkan Pentingnya Pengelolaan SampahResmikan TPA Regional Banjarbakula, Presiden Ingatkan Pentingnya Pengelolaan SampahResmikan TPA Regional Banjarbakula, Presiden Ingatkan Pentingnya Pengelolaan SampahResmikan TPA Regional Banjarbakula, Presiden Ingatkan Pentingnya Pengelolaan SampahResmikan TPA Regional Banjarbakula, Presiden Ingatkan Pentingnya Pengelolaan SampahResmikan TPA Regional Banjarbakula, Presiden Ingatkan Pentingnya Pengelolaan Sampah




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini