Kontribusi KLHK dalam Upaya Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

  20 MAY 2020

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) pada dasarnya adalah dokumen yang memuat tujuan dan sasaran global tahun 2016 sampai tahun 2030. TPB/SDGs bertujuan untuk menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas kehidupan antar generasi. 

Dalam rangka memantapkan pengarusutamaan (mainstreaming) TPB/SDGs di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), KLHK telah membentuk Tim melalui Surat Keputusan Menteri LHK Nomor SK.346/MenLHK/Setjen/Set.1/8/2018 tentang Pembentukan Tim Pelaksana, Pokja dan Tim Pakar TPB/SDGs tahun 2017 – 2019 di KLHK.

Tim Pelaksana dan Pokja TPB/SDGs KLHK telah menyelenggarakan serial virtual meeting Infografis Pencapaian TPB/SDGs KLHK (12 -19 Mei 2020). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Biro Perencanaan, selaku Sekretariat TPB/SDGs KLHK dan dipimpin oleh Kepala Badan Litbang dan Inovasi, Agus Justianto selaku Ketua Tim Pelaksana & Pokja TPB/SDGs KLHK dan Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah, Winarni Monoarfa selaku wakil ketua dan moderator virtual meeting.



Kontribusi KLHK dalam Upaya Mencapai Tujuan Pembangunan BerkelanjutanKontribusi KLHK dalam Upaya Mencapai Tujuan Pembangunan BerkelanjutanKontribusi KLHK dalam Upaya Mencapai Tujuan Pembangunan BerkelanjutanKontribusi KLHK dalam Upaya Mencapai Tujuan Pembangunan BerkelanjutanKontribusi KLHK dalam Upaya Mencapai Tujuan Pembangunan BerkelanjutanKontribusi KLHK dalam Upaya Mencapai Tujuan Pembangunan BerkelanjutanKontribusi KLHK dalam Upaya Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini