Perkuat Resor KPH, Solusi Permanen Cegah Karhutla

  22 MAY 2020

Guna mencegah kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang berulang, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar rapat virtual bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan seluruh pemangku kepentingan, Rabu (20/05/2020). Dalam kesempatan kali ini, berdasarkan hasil evaluasi kejadian karhutla 5 tahun terakhir, Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono menyampaikan desain implementasi resor (Resort Based Management) KPH sebagai solusi permanen pencegahan dan penanganan karhutla.

“Resort Based Management yaitu perlunya unit tapak dan kehadiran petugas di lapangan, dan unit ini merupakan perpanjangan tangan dari KPH”, ucap Bambang Hendroyono dalam rapat via video conference yang diikuti Danrem 101 Antasari, Kapolda Kalsel, Danlanud Syamsudinor, Walikota/Bupati se-Kalsel, OPD Provinsi Kalimantan Selatan, KPH dan UPT KLHK se-Kalsel serta pimpinan asosiasi kehutanan APHI dan perkebunan GAPKI.

Baca Selengkapnya :



Perkuat Resor KPH, Solusi Permanen Cegah KarhutlaPerkuat Resor KPH, Solusi Permanen Cegah KarhutlaPerkuat Resor KPH, Solusi Permanen Cegah KarhutlaPerkuat Resor KPH, Solusi Permanen Cegah Karhutla




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini