Repatriasi 91 Satwa Endemik Indonesia dari Filipina

  30 JUL 2020

Direktur Jenderal Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rasio Ridho Sani, bersama Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban, dan Kepala BKSDA Sulawesi Utara Noel Layuk Allo menerima kembali pemulangan (repatriasi) 91 individu satwa endemik Indonesia yang terdiri dari reptil, mamalia, dan aves (burung), di Bitung Sulawesi Utara, Kamis (30/07). Satwa-satwa yang sebelumnya diselundupkan ke Filipina tersebut, diberangkatkan dari Davao Filipina 27 Juli 2020 pukul 19.00 waktu Davao dan tiba di Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara, 30 Juli 2020 pukul 06.00 WITA.

Satwa-satwa tersebut akan diobservasi di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tasikoki di Bitung, sampai siap untuk dilepasliarkan kembali ke alam. Selanjutnya Dirjen Gakkum dan Walikota Bitung meninjau Pusat Penyelamatan Satwa Tasikoki untuk proses pemulihan sebelum dilepasliarkan ke habitat alaminya. 




Repatriasi 91 Satwa Endemik Indonesia dari FilipinaRepatriasi 91 Satwa Endemik Indonesia dari FilipinaRepatriasi 91 Satwa Endemik Indonesia dari FilipinaRepatriasi 91 Satwa Endemik Indonesia dari Filipina




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini