Gakkum KLHK Tindak Jaringan Perdagangan Daring Cula Badak dan Gading Gajah

  14 SEP 2020

Direktorat Jenderal Penegakan Hukum (Ditjen Gakkum) KLHK menindak perdagangan daring (online) bagian-bagian satwa liar yang dilindungi berupa cula badak dan pipa rokok terbuat dari gading gajah. Operasi ini dilakukan di dua tempat yaitu di Sukoharjo dan Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah pada Minggu (13/9/2020).

Direktur Pencegahan dan Pengaman Hutan (PPH), Sustyo Iriyono mengatakan bahwa keberhasilan pengungkapan kasus perdagangan bagian-bagian satwa liar dilindungi ini berawal dari hasil penelusuran Tim Siber Patrol Perdagangan TSL Ditjen Gakkum secara daring. Tim juga bekerjasama dengan penggiat penyelamatan satwa liar dilindungi.

"Kami melakukan penelusuran sejak September 2019 terhadap akun facebook TS yang telah memposting perdagangan bagian-bagian satwa yang dilindungi berupa cula badak," ujar Sustyo.




Gakkum KLHK Tindak Jaringan Perdagangan Daring Cula Badak dan Gading GajahGakkum KLHK Tindak Jaringan Perdagangan Daring Cula Badak dan Gading GajahGakkum KLHK Tindak Jaringan Perdagangan Daring Cula Badak dan Gading GajahGakkum KLHK Tindak Jaringan Perdagangan Daring Cula Badak dan Gading GajahGakkum KLHK Tindak Jaringan Perdagangan Daring Cula Badak dan Gading GajahGakkum KLHK Tindak Jaringan Perdagangan Daring Cula Badak dan Gading GajahGakkum KLHK Tindak Jaringan Perdagangan Daring Cula Badak dan Gading GajahGakkum KLHK Tindak Jaringan Perdagangan Daring Cula Badak dan Gading GajahGakkum KLHK Tindak Jaringan Perdagangan Daring Cula Badak dan Gading GajahGakkum KLHK Tindak Jaringan Perdagangan Daring Cula Badak dan Gading Gajah




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini