Memberi Peran Masyarakat Lokal dalam Rehabilitasi DAS

  14 SEP 2020

Peran masyarakat dalam pengelolaan hutan khususnya dalam rehabilitasi pada Daerah Aliran Sungai (DAS) harus didorong agar lebih optimal. Hal tersebut diutarakan Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Alue Dohong pada saat menyampaikan pidato kunci di acara Webinar Rehabilitasi DAS (14/09/2020).

Wamen Alue Dohong menerangkan, masyarakat tidak boleh hanya dijadikan sebagai obyek, namun harus menjadi subyek urun daya atau crowdsourcing bersama kekuatan lain, baik dari sektor pemerintah pusat maupun daerah, akademisi, peneliti, aktivis-champion lingkungan, dan dunia usaha yang kemudian didorong oleh media agar dapat bersatu bergulir menjadi kekuatan yang besar. “Maka dari itu, kita selalu bergandengan tangan, bersama-sama bahu-membahu untuk menyelamatkan lingkungan,” ujar Wamen Alue Dohong.



Memberi Peran Masyarakat Lokal dalam Rehabilitasi DASMemberi Peran Masyarakat Lokal dalam Rehabilitasi DASMemberi Peran Masyarakat Lokal dalam Rehabilitasi DASMemberi Peran Masyarakat Lokal dalam Rehabilitasi DASMemberi Peran Masyarakat Lokal dalam Rehabilitasi DASMemberi Peran Masyarakat Lokal dalam Rehabilitasi DASMemberi Peran Masyarakat Lokal dalam Rehabilitasi DAS




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini