Dalam Tempo Singkat, Brigdalkarhutla Padamkan Titik Api di Jawa Timur dan Bali

  24 SEP 2020

Kebakaran hutan dan lahan terjadi di beberapa titik di Pulau Jawa (23/9). Kurangnya curah hujan menyebabkan beberapa titik api terdeteksi di hutan wilayah Probolinggo, Bondowoso, Tuban, dan Ponorogo. Setidaknya ada sepuluh titik hotspot dari Satelit Terra/Aqua Nasa terpantau di Provinsi Jawa Timur pada Bulan September ini.

Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan bersama TNI, Polri, dan Masyarakat Peduli Api melakukan pemadaman di hutan dan lahan yang terbakar. Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Basar Manullang mengungkapkan meskipun karhutla di Pulau Jawa terjadi di lahan mineral,  jika tidak segera di atasi akan berpotensi mengganggu aktivitas masyarakat.

“Potensi karhutla di Pulau Jawa meskipun tidak serawan di Sumatera dan Kalimantan, namun pencegahan kebakaran di Pulau Jawa juga menjadi prioritas pemerintah,” ungkap Basar.




Dalam Tempo Singkat, Brigdalkarhutla Padamkan Titik Api di Jawa Timur dan BaliDalam Tempo Singkat, Brigdalkarhutla Padamkan Titik Api di Jawa Timur dan BaliDalam Tempo Singkat, Brigdalkarhutla Padamkan Titik Api di Jawa Timur dan BaliDalam Tempo Singkat, Brigdalkarhutla Padamkan Titik Api di Jawa Timur dan BaliDalam Tempo Singkat, Brigdalkarhutla Padamkan Titik Api di Jawa Timur dan BaliDalam Tempo Singkat, Brigdalkarhutla Padamkan Titik Api di Jawa Timur dan Bali




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini