Produk Kayu Lestari Indonesia Semakin Dipercaya Pasar Inggris

  24 SEP 2020

Indonesia adalah satu-satunya negara penghasil kayu tropis di dunia, yang telah membentuk sistem lacak balak dari hulu hingga hilir yaitu Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK). Sistem ini juga telah diakui secara internasional.

SVLK berfungsi untuk memastikan produk kayu dan bahan bakunya diperoleh atau berasal dari sumber yang asal-usulnya dan pengelolaannya memenuhi aspek legalitas. Kayu disebut legal bila asal-usul kayu, izin penebangan, sistem dan prosedur penebangan, pengangkutan, pengolahan, dan perdagangan atau pemindahtanganannya dapat dibuktikan memenuhi semua persyaratan legal yang berlaku.

Wakil Menteri LHK Alue Dohong menggarisbawahi peran SVLK telah berhasil membantu dalam memangkas penebangan dan perdagangan kayu liar, dan di saat yang sama memberikan manfaat ekonomi secara nasional. Kredibilitas dan penerimaan sistem SVLK di pasar kayu internasional tidak terlepas dari komitmen seluruh stakeholders dalam pelaksanaan verifikasi dan sertifikasi, termasuk oleh komunitas kehutanan dan lembaga sertifikasi.



Produk Kayu Lestari Indonesia Semakin Dipercaya Pasar InggrisProduk Kayu Lestari Indonesia Semakin Dipercaya Pasar InggrisProduk Kayu Lestari Indonesia Semakin Dipercaya Pasar InggrisProduk Kayu Lestari Indonesia Semakin Dipercaya Pasar Inggris




Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini