Mengedukasi Pemudik Agar Mudik Ramah Lingkungan

  01 JUL 2016

Biro Humas Kementerian LHK. Jakarta :  Permasalahan lingkungan hidup menyentuh kehidupan sehari hari masyarakat. Oleh karenanya dibutuhkan partisipasi aktif masyarakat untuk ikut serta dalam menjaganya. Menjelang waktu lebaran sangat identik dengan saat-saat waktu mudik/pulang kampung bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama PT Sido Muncul,Tbk. memanfaatkan momen mudik ini sebagai media kampanye dan edukasi pentingnya menjaga lingkungan kepada para pemudik.

Melalui kegiatan Mudik Gratis yang diselenggarakan PT Sido Muncul,Tbk., para peserta mudik gratis yang terdiri dari pedagang jamu se-Jabodetabek diajak untuk mendukung program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mengurangi timbulan sampah terutama sampah plastik. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya yang hadir pada acara yang digelar, Jumat (1/7) di area Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. menyampaikan pesan kepada para pemudik bahwa, “Kepada semua yang akan mudik, mari kita mudik tanpa sampah dan mari kita mudik dengan menjaga keselamatan dan kenyamanan lingkungan. Selamat mudik semoga selamat tiba ditujuan, nanti setelah sampai jangan lupa ajak Saudara-saudaranya di kampung halaman untuk peduli kepada lingkungan”. Menteri LHK juga mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Sido Muncul,Tbk. yang telah menunjukan kepeduliannya kepada perlindungan lingkungan khususnya dengan mengangkat tema peduli lingkungan pada kegiatan mudik gratis PT Sido Muncul yang ke 27 kali ini.

Terkait tema lingkungan pada penyelenggaraan mudik gratis kali ini, Irwan Hidayat salah satu Direksi PT Sido Muncul,Tbk. menyatakan bahwa, “Saya mendukung program pemerintah soal melestarikan lingkungan, jadi temanya kali ini adalah mudik diisi dengan mengedukasi para pemudik. Menurut saya apa yang dilakukan Pemerintah ini sebuah langkah baik untuk menyelamatkan lingkungan karena itu juga sama pentingnya dengan membangun perekonomian.



Mengedukasi Pemudik Agar Mudik Ramah LingkunganMengedukasi Pemudik Agar Mudik Ramah LingkunganMengedukasi Pemudik Agar Mudik Ramah LingkunganMengedukasi Pemudik Agar Mudik Ramah LingkunganMengedukasi Pemudik Agar Mudik Ramah Lingkungan


Anda dapat memberikan komentar pada berita setelah menjadi member situs ini.
Sudah bergabung? silahkan login disini
Belum menjadi member? Silahkan daftar disini